Biologi? Apaan Ya.....


Biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang semua kehidupan yang ada di bumi ini. Istilah biologi diambil dari bahasa belanda "biologie", yang juga diturunkan dari gabungan kata bahasa yunani bios ("hidup") dan logos ("lambang", "ilmu"). Dahulu sampai tahun 1970-an digunakan istilah ilmu hayat (diambil dari bahasa arab artinya ilmu kehidupan).

Mata pelajaran Biologi dahulu di pelajari mulai di SMP/ SLTP. Karena adanya pergantian kurikulum, maka di tingkatan SMP/ SLTP mata pelajaran Biologi dan Fisika di rangkum menjadi satu mata pelajaran yang di sebut Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). IPA juga sudah di ajarkan sejak kita menginjak kelas 2 SD. Akan tetapi materinya masih terlalu umum dan bersifat dasar. Kemudian dari dasar itulah maka pelajaran IPA akan di ajarkan secara bertahap sesuai dengan jenjang sekolahnya.

Pada kurikulum saat ini, mata pelajaran Biologi di ajarkan sebagai satu mata pelajaran tersendiri di SMA dan tentunya materinya pun akan labih mendalam lagi.

Dalam blog ini akan di pelajari tentang semua materi biologi | soal biologi, baik itu di tingkatan SD, SMP maupun SMA.

Demikian saya ucapkan terima kasih untuk kunjungannya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Silahkan kasih komentar jika ada yang hal-hal yang ingin ditanyakan tentang materi biologi SMA dan soal biologi SMA. Atau contact saya di no HP. 085641467626. Atau via email di co.gaul86@gmail.com.

0 comments on Biologi? Apaan Ya..... :

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-*
: 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar dan saran sesuai dengan postingan di atas. Untuk masalah di luar postingan di atas, silahkan tinggalkan pesan di buku tamu. Oke gan !! Atau yang maw bertanya seputar masalah biologi silahkan.