Kelenjar Pencernaan


Kelenjar pencernaan merupakan kelenjar yang terdapat pada saluran pencernaan. Kelenjar pencernaan ini akan meghasilkan hormon yang berperan dalam sistem pencarnaan. Ada dua kelenjar yang terdapat dalam saluran pencernaan yaitu kelenjar pada lambung dan kelenjar pada usus halus.

Pada lambung terdapat kelenjar yang mensekresikan hormon gastrin. Hormon gastrin berfungsi berperan dalam sekresi getah lambung. Pada saat lapar hormon ini akan mengirim pesan ke otak kemudian otak member tanggapan dengan pengeluaran getah lambung (HCL).

Pada usus halus, kelenjar akan mensekresikan hormon sekretin dan hormon kolsistokinin. Fungsi kelenjar sekretin adalah merangsang pengeluaran getah pancreas, sedangkan hormon kolesistokinin merangsang pengeluaran getah empedu.

Demikian saya ucapkan terima kasih untuk kunjungannya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Silahkan kasih komentar jika ada yang hal-hal yang ingin ditanyakan tentang Materi dan Soal Biologi SMP SMA Rembang. Atau contact saya di no HP. 085641467626. Atau via email di co.gaul86@gmail.com.


0 comments on Kelenjar Pencernaan :

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-*
: 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar dan saran sesuai dengan postingan di atas. Untuk masalah di luar postingan di atas, silahkan tinggalkan pesan di buku tamu. Oke gan !! Atau yang maw bertanya seputar masalah biologi silahkan.