Sistem Pertahanan Tubuh


Sistem pertahanan tubuh merupakan suatu sistem dalam tubuh yang bekerja mempertahankan tubuh kita dari serangan suatu bibit penyakit.

Pada umumnya, sistem pertahanan tubuh digolongkan menjadi dua, yaitu sistem pertahanan tubuh nonspesifik dan sistem pertahanan tubuh spesifik.

Contoh pertahanan tubuh yang paling sering kita temui adalah bersin. Jika terdapat benda asing masuk ke tubuh kita,  benda asing tersebut akan dikeluarkan melalui bersin. Bersin merupakan contoh yang levelnya ringan. Masih ada lagi pertahan tubuh yang lebih kompleks lagi dan tentunya akan kita bahas dalam Blog ini.

Pada Bab Sistem pertahanan tubuh ini kita akan membahas beberapa kategori sebagai berikut.

Kulit dan Membran Mukosa
Sel-Sel Fagosit
Protein Anti Mikroba

Limfosit B
Limfosit T
Antibodi

Sistem kekebalan tubuh Aktif
Sistem kekebalan tubuh Pasi

Imunitas Humoral
Imunitas Seluler



Demikian saya ucapkan terima kasih untuk kunjungannya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Silahkan kasih komentar jika ada yang hal-hal yang ingin ditanyakan tentang Materi dan Soal Biologi SMP SMA Rembang. Atau contact saya di no HP. 085641467626. Atau via email di co.gaul86@gmail.com.


0 comments on Sistem Pertahanan Tubuh :

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-*
: 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar dan saran sesuai dengan postingan di atas. Untuk masalah di luar postingan di atas, silahkan tinggalkan pesan di buku tamu. Oke gan !! Atau yang maw bertanya seputar masalah biologi silahkan.